Cara Mengatur Jumlah Postingan dalam Label Blog

20:42
Label blog merupakan kumpulan tags yang berfungsi untuk mengelompokkan postingan dalam blog. Postingan yang memiliki tema yang sama bisa dikumpulkan ke dalam satu label. Bagi reader, label ini sangat berguna untuk mencari informasi yang mereka butuhkan dalam blog tersebut. Sehingga memberikan dampak yang baik bagi blog dalam hal turunnya nilai bounce rate, karena page view yang makin bertambah.

Label ini bisa dikumpulkan ke dalam satu tempat khusus dalam bentuk widget blog. Mengenai cara pembuatannya, pernah saya singgung sebelumnya. Namun kali ini, saya akan menyampaikan hal yang lebih spesifik tentang label. Yakni bagaimana mengatur jumlah postingan yang terdapat pada tiap label. Sehingga, jika label tersebut diklik, maka hasil postingan yang muncul bisa diatur jumlahnya.



Maksimal jumlah postingan

Hal yang perlu dipahami sebelum mengatur label ini adalah, pastikan bahwa jumlah postingan dalam tiap label melebihi atau paling tidak sama jumlahnya dengan batas yang ditetapkan. Misalnya, sahabat membuat label dengan nama adsense. Dan postingan yang terkait dengan label adsense ini jumlahnya ada 5 postingan. Maka pengaturan jumlah postingan tiap label hendaknya sama atau kurang dari 5. Sebab jika melebihi 5, maka yang muncul adalah maksimal jumlah postingan yang ada. Misalnya, batasan postingan diatur 10, maka yang akan muncul 5 postingan saja. Namun bila dibuat maksimal batasnya 3, maka yang muncul adalah 3 postingan dengan tambahan tombol next untuk sisa postingan.

Baiklah, sekarang saya tunjukkan cara mudah mengatur batas maksimal jumlah postingan dalam tiap label. Berikut caranya.


Cara Mengatur Jumlah Postingan dalam Label Blog

1. Masuk ke dasboard blogger.
2. Menuju ke menu Template, lalu klik Edit template.
3. Cari kode expr:href='data:label.url'.
4. Ganti kode tersebut dengan expr:href='data:label.url + "?max-results=5"'.
5. Tulisan warna hijau silakan diganti sesuai kebutuhan.
6. Akhiri dengan Save template.

Selesai. Kini jumlah postingan dalam label blog sahabat akan berubah sesuai yang telah diatur tadi. Sedangkan untuk mengatur format body post, silakan simak Memformat Body Posts pada Blog.

Demikian tutorial cara mengatur jumlah postingan dalam label. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
5 September 2023 at 07:47 delete

thankyou for article cimol

Reply
avatar